Minggu, 18 Maret 2012

Cara Membuat E-Mail Melalui Google Mail

Panduan Membuat Email di Gmail

Siapkan terlebih dahulu data diri anda. Mulai dari nama, alamat email yang di kehendaki ( apasaja@gmail.com ), tanggal lahir, serta kata kunci / password yang akan digunakan nantinya. Selanjutnya, silahkan buka http://mail.google.com di web browser anda.
Cara Membuat Email
Gambar di atas adalah tampilan halaman depan gmail dalam bahasa Indonesia. Dan supaya lebih mudah dalam mengikuti panduan cara membuat email ini, jika tampilan situs gmail anda masih berbahasa Inggris, silahkan rubah terlebih dahulu ke bahasa Indonesia. Caranya, di halaman tersebut, scroll ke bawah kemudian di sebelah kanan bawah klik tulisan English kemudian pilih Indonesia.
Baik, jika sudah berbahasa Indonesia, langsung saja klik “Buat Akun”.
Cara Membuat Email
Selanjutnya, ada beberapa form yang harus anda isi. Silahkan isi form tersebut. Berikut contoh pengisiannya :
Cara Membuat Email
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengisi form tersebut.
  • Pada bagian “Nama Masuk-Log Yang Diinginkan” pengisian tidak boleh menggunakan spasi dan harus huruf kecil semua. Karakter yang di perbolehkan hanya huruf, angka dan titik ( . ).
  • Masih pada bagian yang sama. Setelah mengisi, klik terlebih dahulu tombol “cek ketersediaan”. Jika ada tulisan tersedia, berarti alamat email tsb bisa anda gunakan. Jika tidak, silahkan ganti sampai ada tulisan tersedia.
  • Pada bagian “Email Pemulihan”. Jika anda memiliki email sebelumnya, silahkan masukan disana. Jika tidak, isikan saja name@company.com.
  • Jangan lupa isikan verifikasi kata sesuai gambar.
Setelah semua form diisi, klik tombol “Saya Menerima, Buat Akun Saya”.
Selanjutnya, akan muncul halaman verifikasi. Disini anda hanya cukup memasukan no hp anda pada kolom yang disediakan
Cara Membuat Email
Jika sudah diisi, klik “Kirim Kode Verifikasi”.
Sesaat setelah itu, anda akan mendapatkan SMS dari pihak Google berupa kode verifikasi. Masukan kode verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan. Kemudian klik “Verifikasi”.
cara-membuat-email
Selanjutnya, akan ada halaman baru sebagai tanda bahwa proses pembuatan email anda di gmail sudah berhasil. Next, klik “Tunjukan Akun Saya”.
Cara Membuat Email di Gmail
Saat ini anda sudah berada di halaman akun email anda di gmail tepatnya di halaman inbox. Jika muncul suatu pesan, klik saja “Lanjutkan ke Tampilan Baru”.
Pertama kali membuat email, anda akan langsung menerima 3 email dari gmail. Untuk membukanya, klik saja pada tulisan yang berwarna hitam tebal.
Sampai disini, proses pembuatan email anda sudah selesai. Untuk log out, klik saja alamat email anda yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik keluar. Dan jika suatu hari anda ingin login kembali, langsung saja buka mail.google.com kemudian masukan alamat email anda beserta passwordnya di kolom yang sudah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar